CONTOH REFERENSI PTK SD KODE (101-150)
PRAKTIK TINDAKAN KELAS SEKOLAH DASAR (PTK SD) GRATIS JUDUL
Masih Banyak Judul yang Kami SediakanUntuk mendapatkan file lengkap hubungi/sms ke HP. 0856 42 444 991
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 101.Penggunaan Media Alat Peraga Untuk
Meningkatkan Penguasaan Materi Geometri Siswa Kelas VI SD Negeri
Keposong 02 Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 102. Penggunaan CTL untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V Semester II di SDN Pandan-rejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang tahun pelajaran 2005/2006
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 102. Penggunaan CTL untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V Semester II di SDN Pandan-rejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang tahun pelajaran 2005/2006
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 103.
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Menentukan Perkalian Melalui
Strategi Pembelajaran Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas IV di SDN
Pandanrejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2007/2008
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 104. Penggunaan
Media Pembelajaran Ohp Untuk Meningkatkan Minat Belajar Pkn Pada Siswa
Kelas Iv Di Sdn Pandanrejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Tahun
Pelajaran 2008/2009
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 105.
Peningkatan Kemampuan Operasi Hitung Bilangan Cacah Dengan Model
Permainan Lacak Kartu Bilangan Siswa Kelas I SDN Bayem IV Kecamatan
Kasembon Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2007/2008
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 106.
Peningkatkan Ketrampilan Bahasa Indonesia Dengan Menumbuhkan Minat
Membaca Siswa Kelas I Sekolah Dasar Negeri Kasembon I Kecamatan Kasembon
Kabupaten Malang Tahun 2006/2007
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 107. Meningkatkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Metode Resitasi dan Diskusi Siswa Kelas VI SDN Bayem IV Kec. Kasembon Kab. Malang Tahun 2007/2008
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 107. Meningkatkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Metode Resitasi dan Diskusi Siswa Kelas VI SDN Bayem IV Kec. Kasembon Kab. Malang Tahun 2007/2008
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 108. Penggunaan
Metode Total Physical Response (Tpr) Dengan Variasi Permainan Simonsays
Untuk Meningkatkan Ketrampilan Listening (Pada Pembelajaran Bahasa
Inggris Kelas V Mi Tarbiyatul Mubtadiin Plajan Pakis Aji Jepara Tahun
Pelajaran 2010/2011)
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 109. Model
Pembelajaran Tutor Sebaya Dengan Memanfaatkan LKS Dan Alat Peraga Papan
Berpaku Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dan Aktivitas Belajar
Matematika Pada Pokok Bahasan Simetri Lipat Dan Pencerminan Bagi Peserta
Didik Kelas V SD Rejosari 03 Semarang
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 110.
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Melalui Pembelajaran
Kooperatif Model TGT Pada Siswa …………………………………… Tahun Pelajaran 2001/2002
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 111. Metode
Demonstrasi Dalam Upaya Miningkatkan Proses Belajar dan Hasil Belajar
Bahasa Indonesia Pada Siswa …………Tahun Pelajaran………………
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 112. Peranan Eksplorasi Pustaka Untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Pada Siswa Kelas Iv Sdn 01 Tawangmangu
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 113.Meningkatkan
Disiplin Dan Tanggung Jawab Siswa Melalui Sanksi Berjenjang Pada Siswa
Kelas III Sd No I Sanur Tahun Pelajaran 2009/2010
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 114. Penerapan Pendekatan Proses 5 Fase Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Menulis Pada Siswa Kelas 5 SD
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 115.
Peningkatan Prestasi Belajar Membaca Melalui Alat Peraga pada Siswa
Kelas 1 SD Negeri Jangur Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 116. Upaya
Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif
Model STAD (Student Teams Achievement Division ) Pada siswa Kelas ….
Tahun …
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 117. Upaya Meningkatkan Kelincahan dan Kecepatan Dalam Bermain Sepak Bola Pada Siswa Kelas……tahun pelajaran …
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 118. Penerapan
Metode Inkuiri Pada Mata Pelajaran Penjaskes Untuk Meningkatkan Teknik
Bermain Bola Tangan Pada Siswa……….. Tahun Pelajaran…………”
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 119. Pengaruh
Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kerja Kolompok Terhadap Hasil
Belajar Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Siswa Kelas ……Tahun
…………
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 120.
Meningkatkan Prestasi Belajar Pengetahuan Sosial Melalui Gabungan Metode
Ceramah Dengan Metode Belajar Aktif Model Pengajaran Autentik Pada
Siswa ……………
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 121.
Meningkatkan Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui
Pembelajaran Kooperatif Model Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas
…………………….Tahun Pelajaran ….
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 122. Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI SD …… Tahun…….
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 123. Upaya
Meningkatkan Prestasi Dan Kualitas Belajar IPA Dengan Metode
Pembelajaran Penemuan (discovery) Pada Siswa Kelas ………………….. Tahun
Pelajaran 2001/2002
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 124.
Meningkatkan Prestasi dan Motivasi Belajar IPA Dengan Menerapkan
Pengajaran Berbasis Inkuiri Pada Siswa Kelas ……………. Tahun Pelajaran ……
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 125.
Efektivitas Pembelajaran Kontekstual Model Pengajaran Berbasis Masalah
Dalam Meningkatkan Prestasi dan Penguasaan Materi Pelajaran IPA Pada
Siswa Kelas ……… Tahun Pelajaran ….
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 126.Penerapan
Metode Kooperatif Model Group Investigation (GI) Sebagai Alternatif
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas ……………Tahun
Pelajaran ………
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 127. Model
Pembelajaran Realistik dengan Menggunakan Contoh yang Relevan dengan
Pengalaman Anak Serta Model Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Konsep
Pemahaman Siswa Tentang Sifat Bangun Ruang Siswa SD
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 128.
Peningkatan Proses Pembelajaran Tentang Luas Bangun Melalui Model
Kooperatif Stad dan Kuis pada Siswa Kelas VIA SDN Sadang Taman Sidoarjo
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 129.Meningkatkan
Hasil BelajarBelajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif
Model STAD (Student Teams Achievement Division) Pada Siswa Kelas
…………………… Tahun Pelajaran 2005/2006
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 130. Penerapan
Metode Kooperatif Model TGT (Team Games Tournament) Sebagai Alternatif
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas ……… Tahun
Pelajaran ….
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 131.Upaya
Meningkatkan Prestasi Dan Kualitas Belajar bahasa Indonesia Pada Materi
Berbicara dan Membaca Dengan Menerapkan Metode STAD dan Metode Role
Playing Pada Siswa Kelas ………… Tahun Pelajaran 200X/200X
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 132.Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Menerapkan Metode Kooperatif Model Jigsaw Pada Siswa Sekolah Dasar
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 133.Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menerapkan Model Pengajaran kolaborasi Pada Siswa Kelas ….
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 134. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menerapkan Model Pembelajaran PAKEM Pada Siswa Kelas ….
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 135. Penerapan Metode Tanya Jawab Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Siswa SD Kelas III-VI
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 136. Improving
Students’ Pronunciation using Songs (A Classroom Action Research in the
Fourth Grade of SDN Makamhaji 01 Kartasura in 2007/2008 Academic Year)
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 137.Using
Tactile And Kinesthetic Resources To Improve Students’ Spelling Ability
And Pronunciation Awareness (An Action Research At The Fifth Grade Of Sd
Negeri Pojok 02 Tawangsari In 2008/2009
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 138.Peningkatan
Prestasi Belajar Matematika Melalui Penggunaan Alat Peraga Mistar
Hitung Siswa Kelas 1 SD 1 Panjang Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Tahun
Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 139.
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Remedial
Siswa Kelas VI SDN I Dukuh Waringin, Dawe, Kudus Tahun Pelajaran
2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 140.Peningkatan
Prestasi Belajar Bahasa Indonesia (Membaca) Melalui Pembelajaran
Kelompok (Partisipatif) Siswa Kelas I SD Negeri 1 Prambatan Lor
Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 141.
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Penggunaan alat Peraga
Busur Derajat Pada Siswa Kelas IV SD 2 Kedungsari Kecamatan Gebog
Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 142. Peningkatan Prestasi Belajar IPS Melalui Strategi Belajar Kelompok Di Kelas Awal Pada SD Negeri 5 Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 142. Peningkatan Prestasi Belajar IPS Melalui Strategi Belajar Kelompok Di Kelas Awal Pada SD Negeri 5 Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 143.
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran
Kelompok (Partisipatif) Siswa Kelas IV SD Negeri Gembong 03 Kecamatan
Gembong Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 144.Penggunaan
Alat Peraga Kartu Pecahan Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi
Belajar Matematika Kelas V SD 3 Gondosari, Kudus Tahun Pelajaran
2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 145.
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penggunaan Alat Peraga
Bangun Datar Pada Siswa Kelas V SD 8 Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten
Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005
PTK SD 146.Penggunaan
Alat Peraga Bangun Datar Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika
Siswa Kelas V SD 2 Padurenan Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 147. Penggunaan
Media Bangun Ruang Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa
Kelas V SD Negeri 1 Panjang Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Tahun
Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 148. Usaha
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Mengefektifkan Metode
Pemberian Tugas Siswa Kelas V SD 2 Menawan, Gebog, Kudus, Tahun
Pelajaran 2004/2005
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD) 149.Dengan
Penerapan Metode Diskusi Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Pkn Siswa
Kelas 5 Semester Genap Sdn Sambirejo 4 Kecamatan Mantingan Kab Ngawi
Tahun Pelajaran 2006/2007
Praktik Tindakan Kelas (PTK SD)150.Penerapan
Metode Diskusi Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar PKN Siswa
Kelas IV Semester Genap SDN Sambirejo 4 Kecamatan Mantingan Kabupaten
Ngawi Tahun Pelajaran 2006/ 2007
Masih Banyak Judul yang Kami Sediakan
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/sms ke HP. 0856 42 444 991
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/sms ke HP. 0856 42 444 991